BUA9GUr7TUClBSG7BSC5GUA6TY==

Download Desain Spanduk Doa Masuk dan Keluar Masjid CDR: Dilengkapi Tulisan Arab, Terjemah dan Animasi Unik!

Terdapat contoh desain spanduk doa masuk dan keluar masjid dengan format fle berekstensi CDR yang lengkap dari tulisan Arab, terjemah bahasa Indonesia dan siap edit menggunakan software CorelDraw.

Tampilan desain spanduk banner MMT doa masuk dan keluar masjid format CDR

Asifbaart.web.id - Dengan mngunduh file CDR desain spanduk doa masuk dan keluar masjid dari sini, Anda bisa mengedit dan mencetak ulang menggunakan bahan MMT yang besar tanpa khawatir pecah karena low res.

Pasalnya file CDR desain spanduk doa masuk dan keluar masjid yang dibagikan oleh Asifba Art ini menggunakan basic vector CorelDraw yang tak akan pecah jika di zoom maksimal dan dicetak dalam ukuran besar.

Hal ini sangat cocok dengan kebutuhan pengurus beserta takmir masjid yang ingin memasang banner atau spanduk doa masuk dan keluar masjid di area pintu supaya jamaah mau membaca doa ini ketika hendak masuk atau keluar dari tempat ibadahnya.

Maka dari itu, Asifba Art menyediakan template CDR berupa desain spanduk doa masuk dan keluar masjid yang bisa diunduh secara gratis, diesit ulang sesuai kebutuhan serta dapat di print ulang dalam ukuran yang besar.

Baca Juga: Desain Daftar Menu Makanan dan Minuman Warung Makan Mbak Tun, Ada File CDR Siap Edit!

Konsep Desain Spanduk Banner Doa Masuk dan Keluar Masjid 

Desainer menggunakan warna putih dan ungu untuk dijadikan sebagai dasaran spanduk doa masuk dan keluar masjid. Pada bagian background nya, desainer menggunakan motif unik berwarna ungu dengan sedikit transparansi.

Jika dilihat lebih teliti, motif yang digunakan oleh desainer pada background desain spanduk doa masuk dan keluar masjid ini seperti batik yang memiliki style unik berbentuk segi lima.

Kemudian, pembuat spanduk ini juga menambakan judul berupa "Doa Masuk Masjid" dan "Doa Keluar Masjid" pada bagian pojok kanan atas dengan font berwarna putih dan background dasaran ungu.

Tak lupa, desainer juga menambahkan list ungu yang menjadi hiasan bingkai unik dalam judul tulisan Doa Masuk dan Keluar Masjid tersebut.

Baca Juga: Unduh CDR Desain Spanduk Huruf Abjad Besar A-Z Warna Warni, Cocok untuk Anak PAUD dan TK!

Lebih lanjut, desainer juga mencantumkan animasi vector kartun yang menggambarkan orang akan masuk atau keluar masjid menggunakan busana islami dan berpeci.

Animasi yang mengenakan baju berwarna hijau itu bisa menjadi icon atau komunikasi non verbal kepada para jamaah yang hendak masuk atau keluar dari pintu masjid tersebut.

Tentunya sang desainer juga menambahkan tulisan arab yang biasa dibaca oleh umat Islam ketika membaca Al-Qiuran berupa doa masuk atau keluar masjid menggunakan font berwarna ungu.

Selain itu, tulisan arab tersebut dilengkapi dengan contour atau efek stroke tipis berwarna hitam untuk menambahkan kesan shaddow.

Baca Juga: Contoh Desain Spanduk Toko Tembakau dan Kopi Dhe Memed, Ada File CDR yang Siap Edit!

Di bagian bawah desain spanduk tersebut, desainer memberikan arti berbahasa Indonesia mengenai bacaan arab yang ada di atasnya supaya orang yang paham bahasa Arab bisa tahu apa makna dari kedua doa tersebut.

Desainer memilih warna hitam pada bagian tulisan arti tersebut dengan font italic tipis supaya mendapatkan nilai estetik yang baik ketika dipadukan dengan tulisan arab yang terpampang besar di atasnya.

Pembuat desain spanduk doa masuk dan keluar masjid ini juga mencantumkan hadits shohih yang meriwayatkan doa tersebut. Seperti H.R Imam Muslim yang sudah dilengkapi dengan nama pengarang kitab besarta halamannya.

Tentunya hal ini menjadi bukti bahwa hadits dan bacaan doa masuk serta keluar masjid tersebut merupakan bacaan yang benar dan bersanad hingga Rasulullah SAW.

Baca Juga: Download Desain Spanduk MMT Huruf Hijaiyah CDR, Cocok Dipasang di Madrasah Diniyah

Merembet ke bagian bawah desain spanduk doa, desainer menuliskan kaki sebelah mana yang harus didahulukan ketika masuk atau keluar masjid. Hal iniberfungsi untuk mengingatkan jamaah yang sering lupa mengamalkan ajaran sunnah ini.

Pada spanduk doa masuk masjid, desainer menuliskan "DAHULIUKAN KAKI KANAN" sementara  pada spanduk doa keluar masjid, pembuat menuliskan "DAHULUKAN KAKI KIRI'. 

Semua tulisan tersebut diberi warna putih oleh desainer dan background berwarna biru redup yang mendekati hijau. Tentunya cara ini merupakan trik supaya tulisan terlihat kontras dengan kombinasi background yang ada.

Sebagai informasi, desainer membuat desain spanduk doa masuk dan keluar masjid ini dengan perbandingan 3,2 : 1,2. Jadi, apabila Anda membutuhkan spanduk dengan ukuran yang berbeda, pastikan Anda mengubah template dan elemen yang ada darui satu per satu.

Hal tersebut ditujukan supaya desain spanduk doa masuk dan keluar masjid yang akan Anda cetak bisa tetap tampil proporsional dan tidak terdistorsi.

Baca Juga: Download CDR Desain Spanduk MMT Hari Anak Nasional 2022, Siap Semarakkan HAN di Berbagai Sekolah!

Cara Mendapatkan File CDR Desain Spanduk Doa Masuk dan Keluar Masjid

Di bawah ini ada sejumlah cara untuk mendapatkan file CDR asli dari desain spanduk doa masuk dan keluar masjid yang dapat Anda unduh secara gratis dan bisa diedit serta dicetak ulang dalam ukuran besar.

  • Cari link download yang kami sediakan dalam artikel ini.
  • Unduh file RAR dalam penyimpanan perangkat Anda
  • Extract file RAR menggunakan password yang telah kami sediakan
  • Buka file CDR dan edit menggunakan software CorelDraw
  • Edit sesuka hati dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda
  • Datang ke percetakan dan print menggunaka bahan spanduk MMT
  • Pasang di area pintu masuk dan keluar masjid supaya banyak jamaah yang membaca serta mempraktekkannya

Baca Juga:  Download Desain Spanduk Tasyakuran Walimatul Khotmil Quran CDR, Full Vector Siap Edit!

Link Download Desaoin Spanduk Doa Masuk dan Keluar Masjid CDR Siap Edit dan Dicetak Ukuran Besar

Berikut ini kami sediakan link yang bsia Anda akses untuk mengunduh desain spanduk masuk dan keluar masjid dengan template berekstensi CDR yang bisa diedit dan dicetak ulang.

klik disini untuk mengunduh

Format file: CDR yang diarsipkan dalam RAR

Password: www.asifbaart.web.id

Baca Juga: Template CDR Desain Spanduk Ucapan Hari Raya Idul Adha 2022, Estetik dengan Warna Biru Hijau!

Demikian artikel mengenai link download desain spanduk doa masuk dan keluar masjid yang dilengkapi dengan template CDR vector yang bisa diedit dan dicetak ulang sesuai dengan kebutuhan Anda.***




Komentar0

Jaga attitudemu saat berkomentar

Type above and press Enter to search.