BUA9GUr7TUClBSG7BSC5GUA6TY==

Download Desain Kartu Santri Pondok Pesantren Salaf CDR, Siap Cetak Pake Bahan PVC!

Begini contoh desain kartu santri dari pondok pesantren salaf Darul Ihsan yang memiliki desain simpel dengan format CDR yang siap diedit ulang dan tampil elegan serta nyaman dipandang mata.

Preview desain kartu santri Pondok Pesantren Salaf Darul Ihsan dengan format file CDR yang siap diedit ulang menggunakan software CorelDraw


Asifbaart.web.id - Kartu santri pondok pesantren merupakan suatu benda yang kini sudah dianggap penting bagi para pengurus dan pengelola instansi pendidikan islam ini.

Tak hanya sebagai identitas, kartu santri pondok pesantren salaf juga memiliki peran penting terhadap data, kebutuhan dan menjadi salah satu tanda kemajuan ponpes tersebut.

Bahkan, sejumlah pondok pesantren sudah memiliki desain kartu santri yang paten dan dicetak menggunakan bahan PVC. Sehingga benda ini akan awet dan tahan lama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pondok pesantren salaf Darul Ihsan ini, mereka sudah membuat desain kartu santri bagi siapa saja yang menempuh pendidikan islam di instansi tersebut.

Baca Juga: Desain Label Sambal Mbok Ju, Siap Dibuat Sticker Kemasan Produk!

Konsep Desain Kartu Santri Pondok Pesantren Salaf Darul Ihsan

Mengusung desain berwarna dasar hijau dan putih, membuat nuansa islami pada desain kartu santri dari pondok pesantren salaf ini sangat kental dan sangat cocok bagi para warga nahdliyin.

Desain kartu santri pondok pesantren salaf darul ihsan ini sudah mendukung format dua sisi atau bolak balik. Dimana di bagian depan terdapat identitas santri dan baliknya ada gambar peta Indonesia.

Selain identitas diri, pada bagian depan desain kartu santri ini juga sudah dilengkapi dengan slot foto yang bisa dipasang wajah santri yang lengkap dengan tanda tangan dari sang kyai.

Baca Juga: Gratis! Dapatkan Desain Spanduk Toko Sembako CDR: Simple, Keren dan Padat Info

Jika dipantau dari bagian atas, desain kartu santri ini sudah mengusung konsep resmi yang mana ada kop kartu nama dengan format formal yang nampak bagus dipandang mata.

Sementara di bagian belakang ada lambang garuda dan peta Indonesia yang menjadi salah satu cara menanamkan jika nasionalisme pada santri salaf Darul Ihsan.

Apabila dilihat kesamaan kedua sisi kartu nama santri tersebut, di bagian depan dan belakang terdapat logo primer dan sekunder yang terpampang.

Logo primer pesantren salaf ada pada bagian pojok layaknya surat formal. Sementara logo sekunder ada di bagian tengah kartu nama dengan transparansi hingga 50%.

Baca Juga: Contoh Desain Spanduk Berbagi Takjil Majelis Darul Quran Sukodono, Ada Link Download CDR Disini!

Penampatan kedua logo tersebut menjadi salah satu ciri khas sekaligus hiasan pada desain kartu santri pondok pesantren salaf tersebut.

Diketahui, desain kartu santri pondok pesantren Darul Ihsan ini sudah dibuat dengan ukuran standar kartu nama atau KTP, yakni 9 X 5,5 CM.

Namun, jika belum pas dengan ukuran yang diinginkan, Anda bisa mengedit dan mengganti ukurannya dengan software editing terlebih dahulu sebelum mencetaknya ke percetakan.

Baca Juga: Download Template Desain Spanduk Counter Pulsa Shannum Cell, Format CDR Siap Edit!

Fungsi Kartu Santri di Pondok Pesantren Salaf Darul Ihsan

Kartu nama santri keberadaannya sangat fungsional bagi operasional pondok pesantren. Pasalnya dengan benda ini para santri bisa memanfaatkannya dalam berbagai hal sebagai berikut:

1. Menjadi tanda atau identitas santri ketika di luar pondok pesantren

2. Sebagai sayarat pengumpulan identitas di event tertentu (Biasanya untuk lomba atau perwakilan dalam acara besar)

3. Menjadi salah satu tanda kemajuan pondok pesantren karena sudah memiliki data santri yang pasti serta mempunyai identitas berupa kartu.

Baca Juga: Unduh Desain Banner Kedai Bang Jenggot CDR, Simple Tapi Berkesan

4. Bermanfaat bagi santri yang belum memiliki KTP untuk mengenalkan diri di luar pesantren jika diperlukan.

5. Memudahkan pemngurus dalam mengelola database santri

Selain manfaat diatas, pasti ada sejumlah manfaat lain dari percetakan kartu santri bagi pondok pesantren dan santrinya yang belum disebutkan dalam artikel ini.

Namun, yang jelas desain kartu santri akan bermanfaat dan memiliki banyak dampak positif bagi santri dan pengurus di pondok pesantren tersebut.

Baca Juga: Keren! Ini Desain Spanduk Warung Kopi Bootchamp CDR yang Siap Edit di CorelDraw X7

Link Download Desain Kartu Nama Santri Pondok Pesantren Salaf Format CDR Siap Edit

Di bawah ini terdapat link yang bisa diakses untuk mengunduh file desain kartu nama santri dari pondok pesantren salaf yang berformat CDR siap edit di CorelDraw X7 keatas.

klik disini untuk mengunduh file desain kartu nama santri pondok pesantren

Format file: CDR yang diarsipkan dalam RAR

Password: www.asifbaart.web.id

Cara Membuka Desain Kartu Nama Pondok Pesantren Salaf

1. Unduh file desain via link di atas

2. Extrax ke folder tujuan dengan memasukkan password www.asifbaart.id

Baca Juga: Dapatkan Desain Spanduk Toko Beras De Har Format CDR yang Siap Diedit Ulang

3. Cari file yang sudah di extrax/dikeluarkan

4. Buka menggunakan software CorelDraw X7 keatas atau yang lainnya

5. Edit sesuai kebutuhan Anda.

6. Datang ke percetakan dan cetak menggunakan peaper art sticker

Demikian artikel mengenai desain kartu santri pondok pesantren salaf Darul Ihsan dengan format CDR yang siap diedit ulang dan dicetak menggunakan bahan PVC premium.*****

Komentar0

Jaga attitudemu saat berkomentar

Type above and press Enter to search.