BUA9GUr7TUClBSG7BSC5GUA6TY==

Review Acer Aspire 10 Toutchscreen: Bisa Jadi Notebook atau Tablet Windows 10

Notebook tablet Acer Swift 10 windows 10 milik Asifba Art

Asifbaart.web.id - Laptop notebook tab Acer Aspire Swift 10 dengan teknologi touchscreen ini dahulunya pernah dimiliki oleh Asifba Art.

Ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z3735F Quad Core, Acer Aspire Swift 10 ini telah menggunakan OS yang cukup baru, yaitu Windows 10.

Penyimpanan yang digunakan tab notebook Acer Aspire Swift 10 ini telah menggunakan teknologi SSD yang diklam lebih cepat memproses read dan write data.

Meski keluaran lama, notebook tablet ini telah dibekali dengan layar 10 inchi berpanel IPS dimana sudut pandang bisa terlihat secara luas dan gambar yang dihasilkan cukup cerah dan jernih.

Selain itu, layar sentuh tablet PC ini telah support hingga lima titik sentuh. Sehingga memungkinkan jika digunakan untuk multitouth dalam berbagai keadaan.

Baca Juga: Toshiba L640 Core i3 Arrandale Buat Desain Grafis: Laptop Tua di Masa Kejayaan Asifba Art

Diketahui, tablet laptop Acer Swift 10 ini menggendong processor tanpa kipas, sehingga tak ada suara berisik dari kipas pada laplop umumnya.

Selain itu, ketebalan laptop ini dibawah 2 cm yang memungkinkan untuk bisa dibawa kemana-mana dengan mudah dan ringan. Sehingga sangat cocok digunakan oleh para jurnalis.

Laptop tablet Acer Swift 10 yang dimiliki oleh Asifba Art ini telah dibekali RAM sebesar 2GB dan penyimpanan SSD sebesar 64 GB dan dapat diperluas menggunakan kartu SD hingga 128 GB.

Notebook tablet Acer Swift 10 touthscreen ketika digunakan desain grafis

Tombol keyboard yang masih menggunakan bahan plastik, memang membuat pengalaman mengetik kuranng nyaman jika dipakai terlalu lama.

Namun, berkat body yang tipis, ringan dan mudah dibawa kemana-mana, laptop tab Acer Swift 10 ini sangat membantu pekerjaan wartawan atau jurnalis supaya bisa menulis di berbagai keadaan.

Baca Juga: Notebook Acer 756 Intel Celeron Dual Core: Laptop Perjuangan Asifba Art Belajar Desain Grafis

Toutchpad yang terletak pas ditengah-tengah keyboad tentunya membuat pegangan lebih nyaman untuk memindah-mindahkan krusor saat tablet digunakan.

Terlebih, ada satu colokan USB 2.0 yang bisa digunakan untuk memasukkan flashdisk, mouse atau kabel data guna keperluan tambahan yang sangat membantu ketika sangat dibutuhkan.

Ditambah layar dan body bisa dipisahkan. membuat laptop tab windows 10 ini bisa menjadi pilihan berbagai alternatif sesuai kenyamanan pengguna.

Sementara dari segi tampilan, laptop tablet Acer Swift 10 ini terlihat stylish anak muda yang slim dan terlihat elegan.

Jika digunakan oleh kaum hawa, laptop tablet ini sangat cocok digunakan untuk hang out sambil bekerja di kafe, warung ataupun taman kota.

Baca Juga: Pengalaman Ikut Pelatihan Junior Graphic Design di BLKK Al Muchsin Pegandon Kabupaten Kendal

Asifba menggunakan laptop tablet ini sebagai alat menulis untuk di media online, namun terkadang juga dipakai untuk desain grafis menggunakan software CorelDraw.

Mengingat performanya yang rendah ditambah body yang kecil, laptop tablet ini tak cocok untuk seorang content creator berbasis gambar dan video.

Pasalnmya editing foto dan video pasti membutuhkan perangkat yang berspesifikasi tinggi dan mampu menjalankan beragam software editing.

Dalam artikel ini, asifba akan berbagi pengalaman ketika menggunakan laptop tablet Acer Swift 10 untuk menulis dan desain grafis.

Potret Acer Swift 10 toutcscreen ketika digunakan untuk desain grafis

Pengalaman Menggunakan Laptop Tablet Acer Swift 10

Baca Juga: Daftar Lokasi Digital Printing di Kendal: Bisa Cetak MMT, Sticker, Brosur dan Merchandise

Sebagai daily driver saat menjadi seorang penulis di media online, penggunaan Acer Swift 10 touchscreen ini sangat menguntungkan jika dibawa kemana-mana.

Namun karena pekerjaan menulis bisa dilakukan dari rumah dan jarang keluar, akibatnya notebook kecil ini jarang masuk tas, kecuali saat akan pergi.

Fill mengetik cukup keras, jadi kurang nyaman untuk mengetik dalam waktu yang lama. Ditambah keyboard yang sempit, membuat orang dengan tangan yang besar susah menggunakannya.

Laptop tablet ini sangat cocok digunakan oleh jurnalis yang sering liputan keluar ruangan atau kerja lapangan. Hal ini dikarenakan cahaya yang ditampilkan di layar sangat terang.

Laptop notebook Acer Swift 10

Bahkan, dengan kekuatan minimum, cahaya yang dihasilkan oleh laptop tablet ini sangat terang. Ya! Laptop tablet ini memang disesain untuk digunakan di luar ruangan.

Bagi yang ingin bermain game, sebaiknya urungkan niat dulu. Hal ini mengingat spesifikasi yang digendong laptop tablet ini sangat minim dan hanya cocok digunakan untuk pekerjaan kantor saja.

Pengalaman membuat karya desain grafis menggunakan laptop ini sangat tidak nyaman. Pasalnya layar yang sempit ditambah respon tablet yang lamban membuat pekerjaan sedikit terhambat.

Selain itu, laptop tablet ini juga tak bisa diinstal aplikasi atau software dengan versi terbaru. Pasalnya banyak aplikasi yang belum mendukunh untuk processor generasi lama.

Namun, bagi Anda yang membutuhkan style dan kerampingan tablet laptop, Acer Swift 10 ini bisa jadi pilihan Anda.

Kesimpulannya, laptop tablet kecil ini dirancang untuk para jurnalis yang bekerja diluar ruangan supaya bisa menulis dari dan kapanpun.

Demikian artikel mengenai review dan pengalaman Asifba Art mengenai tablet laptop windows 10 Acer Aspire Swift 10.*****

Komentar0

Jaga attitudemu saat berkomentar

Type above and press Enter to search.